DapatCara.Com – Tak kenal maka tak sayang, begitulah kata pepatah, betul tidak? Iya sob, untuk kalian yang memiliki pasangan saling mengenal itu penting sob, kepercayaan akan timbul, kasih sayang muncul didalamnya. Apalagi untuk yang Jomblo, mengenal gebetan atau yang sedang mengincar kamu, sangatlah penting, agar kamu tidak salah untuk mengambil keputusan. Kalo kenal, dan tahu kepribadiannya, maka mudah bagi kamu untuk mengeluarkan tips, cara, atau jurus jitu untuk menaklukannya, asal jangan di jajah aja, hahaha.

Dalam menjalani sebuah hubungan, apapun itu, entah pacaran, pertemanan, persahabata, dan keluarga sekalipun, sling mengal itu perlu, kemudian akan saling memahamai dan mencintai. Nah bagaimana caranya mengenal kepribadian pasangan? Bagaimana mengetahui kepribadian pasangan? Tips dan trik apa yang digunakan? Gampang sob, kalian cukup kepoin aja akun-akun medsos milik gebetan. Bisa facebook, twitter, bbm, atau instagram.

Menurut penelitian, bukan saya yang bilang ya sob, hehe. Status seseorang di medsos akan menggambarkan kepribadiannya. Seperti dilansir oleh National Geographic penelitian ini dilakukan di Brunel University dengan 555 pengguna medos sebagai informan. Lalu seperti apakah kepribadian pasanganmu, gebetan, pacarmu, dan orang yang kamu cinta dengan penuh kasih sayang jika di lihat dari akun medsosnya? Pantengin layar hp mu sob, ini dia, status medsos yang menggambarkan kepribadian seseorang, cekidot;

  1. Narsis —> Nah kalo tipe yang narsis yaitu dilihat dari statusnya sering memerkan prestasi, atau sesuatu yang ia banggakan. Kalau baru dapat sesuatu pasti langsung di upload, narsis banget. Nah kalo ngedeketin orang yang bertipe narsis kamu cukup ajak saja doi untuk hunting, atau berikan sesuatu yang ia suka, dari situ kamu udah dapat nilai tambah, selangkah untuk mendapatkannya.
  2. Kurang Pede —>Biasanya mereka yang kurang pede menurut penelitian ini sering menulis status tentang pasangannya. Hal ini dilakukan untuk memberi kesan bahwa hubungan dengan pasanganya berjalan normal. Nah, justru yang satu ini mudah di deketin sob. Yang sering update bersama pasangan, atau masalah sama pasangannya. Kesempatan besar kamu untuk menikungnya sob, hehe.
  3. Teliti —> Nah kalo yang bertipe teliti kaya gini biasanya dia jarang update status, dia cenderung melihat status-status yang lain terlebih dahulu, baru membuat status untuk mengomentari. Dan terkadang perlu memutar otak untuk membuat status yang keren. Buat tipe yang satu ini, kalian perlu sabar, hati-hati, karena dia teliti, termasuk memilih pasangan sob.
  4. Kreatif —> Nah orang yang satu ini tingkat kepekaannya terhadap sosial cukup tinggi, kepeduliannya terhadap persoalan sosial ada dalam dirinya. Biasanya ditandai dengan menulis status yang bersifak intelektual, mendidik, dan semua yang berurusan dengan persoalan publik. Kamu harus bisa menyesuaikan dengan tipe seperti ini. Ajak dia ke tempat wisata cagar budaya, alam, atau berkunjung ke panti suhan dan jompo. Dijamin sob, kalian bisa mengambil hatinya.
  5. Inovatif – Orang yang seperti ini biasanya menuliskan status tentang berbagai informasi, entah berita, dari blog, wordpress, atau website dan TV sekalipun. Status yang dibuatnya membangun, kata-kata bijak kerap keluar. Sobat juga harus menyesuaikan, jika kamu tidak, kesempatan tidak datang dua kali sob, hehe.

Nah demikian 5 tips yang menggambarkan kepribadian seseorang cukup dari status akun medsosnya, sobat termasuk di posisi yang mana? Sesudah mengetahui jangan kaget, atau sampai minder, tetap jadi diri sendiri sob, kenali dirimu, cintai dirimu sebelum kalian mencintai orang lain, hehe. Sekian, SALAM GENCAR. #MerebutKedaulatanKontenLokal!