DapatCara.Com – Sebagai warga yang hidup di negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia, yang tentunya bisa menghasilkan garam, walaupun sekarang garamnya impor semua, hehe. Sobat sekalian harus tau bahwa garam adalah mineral yang bisa mengobati berbagai penyakit, bahakan bisa membantu memperkokoh kondisi kamu saat berpuasa! Tapi,  akibat konsumsi kita sehari-hari yang tidak benar, maka justru membawa mala petaka? Ya, berbagai penyakit akan menghampiri kita. Lalu bagaimana cara mengkonsumsinya yang benar? Simak dibawah ini sob, hehe

Banyak yang belum mengetahui bagaimana Cara mengkonsumsi garam yang baik dan benar, sehingga takut akan penyakit yang disebabkan atau timbul akibat mengkonsumsi garam? . Sebelumnya Rasulluwlah pernah bersabda “Sebaik-baiknya lauk adalah garam, (Al-Baihaqi”). Dunia medis saat ini malah sangat bertentangan, yang mengatakan bahwa mengkonsumsi atau memakan garam yang berlebihan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, kanker perut. seperti infeksi perut, darah tinggi, dehidrasi, keropos tulang, dan penyakit empedu, dan berbagai penyakit yang lainnya.

Mengapa hal itu secara dunia medis bisa terjadi? Itu dikarenakan kita keseharian dalam mengkonsumsi garam belum baik dan benar seperti yang diajarkan oleh Rasulluwlah.  Begini 5 tips, atau cara mudah mengkonsumsi garam yang baik dan benar sob  ala Rasulullah

  1. Sesuai hadist diatas bahwa garam bukanlah penyebab penyakit, melainkan obat yang mujarab seandainya dikonsumsi atau digunakan pemakiannya secara baik dan benar.
  2. Kuncinya yaitu “GARAM TIDAK BOLEH DIMASAK“, kesalahan kita , kebanyakan orang Indonesia mengkonsumsi garam dengan cara dimasak, betul tidak? Memasak yaitu memasukannya kedalam masakan yang sedang dimasak dalam kondisi masakan sedang MENDIDIH/PANAS. Karena hal tersebut akan menyebakan garam menjadi racun atau toksin, kemudian beracid dan membahayakan kesehatan anda, dan KANDUNGAN YODIUM didalamnya jelas akan hilang.
  3. Masaklah masakan yang ingin anda konsumsi hingga selesai, contohnya: Jika anda ingin memakan sayur-sayuran, opor ayam, atau yang lainnya, masukanlah garam ketika airnya sudah berangsur hangat, jangan dalam kondisi mendidih!
  4. Masak makanan tanpa garam, selagi makan sediakan mangkuk garam, dan garam ditaburkan kedalam makanan anda yang ingin di santap, tentunya sesuai dengan selera anda masing-masing.
  5. Garam sebagai pembuka makanan, garam adalah mineral bagi tubuh, banyak yang dilakukan amalan oleh kaum salfussoleh, ialah dengan mengambil garam sebelum memulai menyantap sesuatu makanan. Caranya dengan mengambilnya dengan ujung jari dan dimasukannya kedalam langit-langit mulut (bukan di lidah), kemudian barulah menyantap makanan.

Ingat garam adalah mineral buat tubuh, jika pengkonsumsiannya baik dan benar seperti yang dianjurkan oleh ala Rasulullah yang di sebutkan diatas. Maka insya Allah, dengan ridho Allah, dan berdasarkan penelitian dari berbagai kalangan ahli, bisa cari di google, hehe, bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, bahkan sampai 70 penyakit lebih!

Demikian tips kali ini yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat, dan membuat ibadah puasa sobat sekalian menjadi lebih indah, karena mengetahui banyak informasi, hehe. Selamat menjalankan puasa, bagi yang menjalankannya. Salam Gencar! #MerebutKedaulatanKontenLokal!